Sunday, May 27, 2012

notes Facebook ep.1: Preambule


Sesuai dengan judulnya, isi post berikut ini adalah tentang notes facebook yang berisi cerita-cerita di masa-masa SMP dan SMA buatan sahabat saya (Nanda Lucky Prasetya) di notes Facebooknya. Awalnya cuma iseng-iseng bacain notes jadul di facebook, taunya nemu tulisan-tulisan ini. Huwaaaaa jadi kangen masa-masa sekolah dulu :(.

Berhubung banyak notes facebook yang menarik, saya putuskan untuk membuatnya dalam postingan terpisah, jadi postingan ini hanya untuk preambule nya saja (padahal dipisah supaya nambahin jumlah postingan haha)

Jadi sore tadi saya iseng-iseng gitu buka notes facebook yang akhirnya menjurus ke notes buatan si Nanda. Isi notes nya itu mulai dari kejadian-kejadian di sekolah kami sampai cerita fiksi khayalan ayuSERIES. Notes ayuSERIES itu sendiri isinya tentang kehidupan dan kekonyoloan seorang cewek ABG berlebihan bernama Ayu yang ditulis secara berlebihan pula dengan bumbu-bumbu cerita yang tidak masuk akal.
Siapa sih si Ayu itu? nama lengkapnya Ayu Jembar Sari. Saya, Nanda, dan Ayu sudah kenal sejak SMP dan 4 tahun sekelas bersama di SMP dan SMA. Karena sudah dekat, kami bertiga sering mem-bully satu sama lain, tapi Ayu yang paling sering jadi objek bully-an (kasian). Kenapa? karena Ayu itu beda banget anaknya. Dia selalu melewati hidupnya secara berlebihan. Lebay. Bukan lebay yang kayak Fitrop, susah deh mengkomunikasikannya lol. Karakter Ayu disini bisa dibayangkan dengan tubuh kayak Jayko adiknya Giant di Doraemon, kekonyolan pacarnya Boboho, ditambah tingkah lakunya karakter Arale (anime Dr. Slump). Biasanya cerita fiksi ayuSERIES ini cuma disampaikan lisan dikelas, jadi bahan banyolan dan lucu-lucuan aja. Tapi beberapa tahun lalu, Nanda menumpahkannya (halah) ke notes facebook. Mungkin karena waktu itu kita udah pada pisah karena kuliah, jadi lucu-lucuannya pindah ke dunia maya.

Sedangkan cerita lainnya adalah kejadian-kejadian konyol di kelas kami. Yang istilahnya “dibuang sayang” deh :p

Happy reading! :)

No comments: